Jumat, 22 Oktober 2010

Teknik Pemasaran

Dikutip dari Surat Kabar Warta Kota, Jumat, 2 Juli 2010



AHA, LAYANAN DATA DARI BAKRIE TELECOM




24 JUNI 2010 PT Bakrie Connectivity (Bconnect), unit usaha baru dari PT Bakrie Telecom Tbk, meluncurkan produk pertamanya, AHA (Affordable Hyper-Speed Access), user interface AHA sudah terintegrasi dengan aplikasi Google Chrome. Melalui AHA, Bakrie Telecom ingin menyediakan akses internet yang cepat dan pengalaman berinternet yang terintegrasi. Selain itu akses internet yang mudah, menarik dan terjangkau bagi masyarakat luas juga menjadi keunggulan dari produk ini.



AHA adalah layanan akses internet berkecepatan tinggi berbasis CDMA (Code Division Multiple Access) IX-EVDO (Evolution Data Optimize) Rev A. Kehadirannya diharapkan memberikan banyak pilihan bagi konsumen pengguna layanan data berbasis CDMA yang sebelumnya sudah ada, seperti Smart (Smart Telecom), Mobi (Mobile-8), dan Flexinet Unlimited (Flexi).

Disini BConnet memperhatikan kebutuhan konsumen berupa perangkat modem dengan kemampuan akses data internet yang berkualitas, dapat diandalkan dan tanpa gangguan. Kemampuan akses kecepatan AHA untuk download adalah mencapai 3.1 Mbps, dan kecepatan uploadnya hingga 1.8 Mbps. Tidak hanya akses internet cepat, namun juga pengalaman internet yang berbeda melalui layanan nilai tambah, aplikasi dan konten seperti user interface AHA yang praktis karena sudah ter-built in secara blangsung aplikasi Google Chrome Browser, Google search bar, Live online news ticker, dan Picassa.

Semua itu memudahkan para pengguna dalam melakukan aktivitas internet begitu mereka terhubung dengan jaringan internet. Bahkan, Google Chrome yang digunakan telah dimodifikasi secara khusus untuk AHA. Aplikasi Google Chrome di-setting dalam versi bahasa indonesia di produk-produk Bconnect. Pelanggan AHA akan dengan mudah mengakses versi terbaru Google Chrome yang memadukan kecepatan dan kekuatan dengan kemudahan serta kesederhanaan yang memang menjadi ciri khas Google.

Selain itu, BConnect memperhatikan bagaimana memberikan pelayanan yang lebih mudah agar konsumen dapat memperoleh informasi AHA secara praktis, tanpa harus datang ke gerai-gerai tertentu. BConnect menyiapkan Website AHA yang bersifat interaktif dan terintegrasi, dimana para pengguna mendapatkan kemudahan layanan cepat mulai dari mengubah mekanisme charging dari volume based atau time based maupun sebaliknya. Pemilihan berbagai paket unlimited, proses isi ulang pulsa, cek saldo, pergantian paket dari post paid atau pre paid maupun sebaliknya dapat dilakukan di website tersebut tanpa harus mendatangi gerai atau service center tertentu.

Bconnent juga memperhatikan penyebaran produk ke berbagai daerah, agar AHA tidak hanya dperoleh di Jakarta saja. AHA akan melayani konsumen di Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Solo, Malang dan disusul Bogor. Dan ditargetkan akan mencakup lebih dari 10 kota di seluruh Indonesia sampai akhir tahun 2010 ini.

Sesuai dengan apa yang diungkapkan dalam peluncuran produk ini, BConnect tidak lupa untuk memberikan tarif yang ringan dan flexibel untuk para penggunanya. BConnect menawarkan pilihan tarif Rp 150 per menit atau Rp 0,5 per KB. Selain itu juga pengguna dapat memilih speed dan mengatur pengeluaran agar cermat dan dapat bernilai lebih dalam beraktivitas internet. Bahkan tersedia pula berbagai pilihan paket unlimited yaitu Paket Ekonomis dengan speed 200Kbps mulai dari Rp 4000 per hari atau Rp 80.000 per bulan. Paket Dinamis dengan speed 600Kbps mulai dari Rp 6000 per hari atau Rp 110.000 per bulan. Paket Fantastis dengan speed 3.1 Mbps mulai dari Rp 10.000 per hari atau Rp 200.000 per bulan.

Dengan demikian seperti itulah peluncuran produk AHA yang dapat dijadikan contoh bagaimana teknik pemasaran produk dengan memperhatikan perkembangan pasar saat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar